- See more at: http://www.komputerseo.com/2010/12/cara-memasang-gambar-animasi-lucu-di.html#sthash.jsUa2FYs.dpuf

Jumat, 20 November 2015

Resensi Novel Assalamualaikum Beijing

Judul Resensi: Assalamualaikum Cinta Sejati!
  
Identitas Buku:

Judul Buku: Assalamualaikum Beijing!
Penulis: Asma nadia
Penerbit: AsmaNadia Publishing House
Tebal Buku: 360 hal + xi
Cetakan: Kelima Belas, Mei 2015
ISBN: 978-602-9055-25-2

Biografi Pengarang:
     Asmarani Rosalba adalah nama asli Asma Nadia. Asma lahir di Jakarta pada tanggal 26 Maret 1972. Ia adalah adik kandung Helvy Tiana Rosa, seorang penulis muda. Ia mulai berkecimpung di dunia tulis-menulis ketika mulai mencipta lagu di sekolah dasar. 
     Banyak dari novelnya yang sudah di film kan seperti Assalamualaikum Beijing, Surga yang tak dirindukan, Catatan hati seorang istri dan lainnya. Selain menulis novel ia juga banyak menulis cerpen dan beberapa lirik lagu yang dibawakan Kelompok Snada.

      Dewa dan Ra adalah sepasang kekasih yang telah menjalin hubungan kasih bersama sejak bangku Kuliah, Suatu Kekhilafan Dewa dan Anita -rekan kerja dewa- yang mereka lakukan meretakan kisah cinta yang sudah terjalin lama itu.

     Sementara dalam perjalanannya ke Beijing, Asma bertemu dengan Zhongwen Pria Pengagum Mitologi yang mengenalkan Asma tentang Legenda Kisah Cinta Ahei dan Ashima.

     Lewat petemanannya dengan Asma, Zhongwen banyak mrndapatkan pencerahan tentang Islam. Zhongwen yang mulai tertarik akan Islam akhirnya memutuskan menjadi Seorang Mualaf meski konsekuensinya ia akan diusir dari keluarganya. Menurut Zhongwen itu tak seberapa karena banyak Sahabat Rasulullah yang mati Syahid dalam memperjuangkan Islam.

    Musibah pun menimpa Asma yang divonis menderita APS oleh Dokter, Sebuah Syndrom pengentalan darah yang menyebabkan penderitanya serangan jantung,buta bahkan menyebabkan penderitanya keguguran. 
     Ditengah ketegaran Asma dalam melawan penyakitanya, Zhongwen yang merasa dirinya Jatuh Cinta akhirnya menyusul ke Negri asal Ashimanya. 

Akankah Zhongwen akan menemukan Ashimanya?

Dinegri Asing tempat Ashimanya berada? 


Kelebihan dan Kekurangan:  
     Menurut saya, kelebihan buku ini dialurnya yang tidak membosankan serta konfliknya pun cukup menarik, settingnya jug bagus penggambarannya cukup jelas. 
     Kekurangan? Menurut saya sih ada beberapa kata yang sulit dimengerti oleh orang awam dalam membaca. 

Kesimpulan: 
     Buku ini bagus, boleh dibaca semua kalangan. Bisa buat reverensi juga bagi yang suka novel genre Islamic.

    





Tidak ada komentar:

Posting Komentar